Monday, April 29, 2013

Ini Penyakit Paling keren Di Dunia ! mau tau ???

Penyakit adalah salah satu yang ditakuti manusia!
Bagaiman dengan penyakit yang satu ini?. Mau tau, ayo baca dulu lah
Saat tubuh kawan bertumbuh dan berkembang, pikiranpun belajar untuk mengenal dan menyaring berbagai macam objek dan informasi, proses ini disebut dengan Latent Inhibition ato disingkat dengan LI (Indonesia: Inhibisi Laten).

Ini ada kasus bebrapa orang yang mempunyai kepekaan berlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian, nomor HP di meja kawan, dan tanggal produksi lampu di kamar kawan. Kelainan ini disebut dengan Low Latent Inhibition atau LLI. Sementara bilangya kelainan yak arena tidak semua orang punya.

ciri-ciri manusia yang mengidap LLI contoh misalnya seperti:
  • peka dengan informasi di sekitarnya:
    Kawan melihat lebih banyak, mendengar lebih banyak, lebih bau dan merasa lebih melalui kontak sentuhan pokoknya serba lebih dbanding manusia normal lah. Tanpa sadar, pikiran Kawan memiliki sebuah asupan informasi yang lebih luas .Setelah menghadapi segala bentuk rangsangan (yang menarik bagi Kawan), pikiran Kawan secara otomatis mengeksplorasi komponen-komponennya. Jadi kawan dapat mendapatkan informasi tentang sesuatu yang terlewatkan oleh orang normal.
  • Dapat mendeteksi kebohongan seseorang:
    Kawan biasanya mampu melihat kebohongan dan penipuan yang digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari. Karena pikiranya benar-benar terlatih. Intinya paling susah menipu orang cerdas bagitu.
  • Kecepatan belajarnya tinggi :

    Ketika belajar, Kawan dapat membuat perubahan seketika, dan mampu membuat koneksi atau asosiasi antara 2 hal atau lebih yang biasanya pada orang normal, tampak seperti tidak berhubungan sama sekali. Mudah memahami penjelasan. Kawan melihat informasi latar belakang non-verbal dan ini sering memberikan gambaran yang lebih komprehensif daripada apa yang diucapkan.
  • There is no talking voice in your head:

    Kawan berpikir secara jernih dengan pikiran sadar kawan. Informasi tenggelam sepenuhnya dalam pikiran sadar kawan tanpa pengaruh pikiran bawah sadar.
  • Sulit untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran:

    caeritanya kan cerdas sekali jadi susah menjelaskan sama kualitas otak dibawahnya. Karena pikiran kawan sangat teliti dan mendetail tentang hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain, maka kawan akan sulit untuk menjelaskannya secara verbal kepada orang lain.
  • Orang lain terlihat bodoh dan membosankan dengan penjelasannya:

    Kawan akan merasa sebal dan geregetan bila mendengarkan penjelasan orang normal karena dalam pikiran kawan, orang tersebut menjelaskan tentang sesuatu yang kawan anggap seharusnya sudah dijelaskan beberapa jam sebelumnya. Istilah kerenya sudah ketinggalan kereta itu pikiran orang lain.

Tapi Ilmu pengetahuan adalah sumber ketenangan,

Kawan dapat menemukan ketenangan dan ketenteraman dalam mempelajari berbagai hal yang berbau sains.
Orang yang mengidap LLI beresiko mengalami keterbelakangan mental bila orang tersebut tidak memiliki IQ yang cukup untuk memproses segala informasi yang dia dapatkan dari lingkungan sekitarnya.

Sedangkan pengidap LLI yang memiliki IQ tinggi akan menjadi seseorang yang biasa kita sebut jenius.
Dia akan merasa terasing Karen begitu jeniusnya. Mungkin itu yang terjadi pada Fisikawan Dulu ya….dianggap bodoh padahal pikiranya sudah jauh kedepan disbanding anak-anak seusianya.
Mau jadi seperti ini???
Syukuri apa yang ada saja ya…hidup adalah anugrah katanya Rian D'Masiv, Kata saya juga begitu….Oke…
Artikel Terkait

2 comments: