Friday, May 10, 2013

Nabi Adam atau Manusia Purba yang pertama? Ni Jawabannya

Siapakah yang pertama ada, adam ataukah manusia purba?
Ada dua referensi yang menjadi rujukan dasar pertanyaan ini. Tentu saja pengetahuan agama islam untuk kawan-kawan yang memiliki kepercayaan itu. Dan selanjutnya ketika telah beranjak pada sekolah menengah pertama atau biasa disingkat SMP munculah pengetahuan baru tentang adanya manusia purba. Dengan dua sub ilmu yang berbeda maka akan muncul pertanyaan yang cukup membingungkan.
Secara garis besarnya memungkinkan asumsi –asumsi yang bisa saja salah,
Analisanya adalah:
1. Apabila Nabi Adam yang duluan diturunkan ke bumi ini, berarti masa-masa Kenabian Islam berbarengan dengan zaman Dinosaurus dan Manusia Purba? Hanya saja terdapat perbedaan tempat saja. Dan berarti Manusia Purba bukanlah Nenek Moyang Manusia, karena memang sudah ada Nabi Adam. Dan jika hal ini benar, maka teori dan pelajaran yang ada pada kurikulum IPA adalah salah. Karena ternyata nenek moyang manusia bukanlah Manusia Purba, melainkan Nabi Adam, karena pada kenyataannya manusia tidak pernah berevolusi.
2. Tapi, apabila Manusia Purba yang duluan, berarti Nabi Adam bukanlah makhluk yang pertama kali diciptakan Allah. Dan makhluk apakah Manusia Purba itu, dan seandainya itu benar kenapa bukan dikatakan manusia pertama?
Ayo kita coba cermati….
Titik awal yang mendasari pemikiran kita adalah kebohongan teori evolusi atau lebih tepatnya bahwa kera bukanlah nenek moyang manusia.
Apakah anda mau dikatakan keturunan kera?. Lalu kenapa masih ada kera yang masih eksisis dimuka bumi ini, apa mereka dulunya tidak mau berevolusi dan lebih memilih menjaga adat nenek moyang kera mereka. Ceritanya ni kera sekarang nasinalismenya tinggi… Ni intro saja..
Pernah dengar kebohongan Manusia Piltdown. Ini masuk dalam 10 besar kebohongan yang merubah wajah sejarah yang pernah saya baca.
Dengan memasangkan tulang rahang orang utan pada tengkorak manusia. Fosil ini telah membohongi dunia ilmu pengetahuan selama 40 tahun. Ini terjadi pada tahun 1912 oleh seorang ahli palaentologi amatir(lebih tepanya ilmuan pembohong) bernama Charles Dawson mengklaim bahwa dia telah menemukan sebuah tulang rahang dan fragmen tengkorak di sebuah lubang dekat Piltdown, Inggris. Tulang itu mirip tulang rahang hewan namun gigi dan tengkoraknya seperti milik manusia. Spesimen ini dinamakan Manusia Piltdown dan diduga berumur 500.000 tahun. Rekonstruksi terhadap manusia Piltdown dilakukan dan setelah dipajang di berbagai mueium sebagai bukti nyata evolusi manusia. Selama lebih dari 40 tahun sejumlah penafsiran dan gambar dibuat. Banyak artikel ilmiyah tentang manusia piltdown ini, termasuk 500 tesis doktor tentangnya. Namun pada tahun 1953, hasil pengujian secara menyeluruh terhadap fosil tersebut menunjukkan kepalsuannya. Tengkorak tersebut berasal dari manusia yang hidup beberapa ribu tahun yang lalu, sedangkan tulang rahangnya berasal dari bangkai kera yang baru terkubur beberapa tahun. Gigi-giginya ditambahkan kemudian agar terlihat mirip manusia lalu persendiannya disumpal. Setelah itu seluruh fosil diwarnai dengan potasium dokromat agar tampak kuno.
Itu baru satu sampel saja. Dan banyak lagi bisa cari sendiri ya, namun secara umum saya tulis.
Hamper semua teori itu bersi dongengan semata misalnya mamalia. Katanya berasal dari reptile.
Argument umunya si begini "Sebagian reptil di wilayah dingin mulai mengembangkan cara untuk menjaga tubuh mereka agar tetap hangat. Panas yang dikeluarkan tubuh meningkat ketika cuaca dingin, dan panas yang hilang semakin berkurang ketika sisik mengecil and meruncing, dan akhirnya menjadi bulu. Berkeringat pun merupakan adaptasi untuk mengatur suhu tubuh, suatu cara untuk menyejukkan tubuh saat diperlukan, dengan menguapkan air. Namun secara kebetulan, reptil muda mulai menjilati keringat induknya sebagai makanan. Kelenjar keringat tertentu mulai mengeluarkan keringat yang semakin lama semakin bergizi sehingga akhirnya menjadi susu. Maka, mamalia muda pertama ini kehidupan dengan lebih baik". (George gamow).

Jadi, jawabnya lebih kepada bahwa manusia purba itu tidak ada, dan manusia adalah manusia dan Nabi adam adalah manusia pertama,

Saran….
Penjelasan lengkap tetntan kurang tepanya teori Darwin . http://www.kotakgame.com/forums/archive/index.php/t-4122.html

Coba lihat situs situs yang menindikasikan adanya manusia raksasa yang belum pernah di teliti oleh teman-teman dan penerus Darwin. ?


Tolong koreksinya…..
Jangan Lupa Komentarnya ? ya

Artikel Terkait

17 comments:

  1. hmmm,,,,, penjelasan yg singkat padat dan tidak jelas,,, logika yg kanda gunakan menurut saya terkesan dipaksakan dan tidak terlalu ilmiah. terlalu cepat rasanya kanda menfonis penemuan seorang ilmuan yg didapat melalui penelitian yg panjang, tanpa anda melakukan penelitian.
    sedikit komentar :
    perlu diteliti lg mengenai keberadaan manusia purba, sapa tau ada hubungan manusia purba (yg mirip dengan kera) dengan nabi adam. dalam al-quran tidak dijelaskan bentuk dan rupa adam, ilmuwan pun tidak bisa membuktikan bahwa manusia purba(yg mirip kera) adalah manusia pertama.

    klo menurut saya ada beberapa kemungkinan yg bisa terjadi:
    1, manusia purba (yg mirip kera) memang ada tp bukan nenek moyang manusia melainkan nenek moyang kera sendiri. ataukah mahluk itu mirip dengan manusia dan kera tp sekarang sudah punah.

    2. bisa saja juga manusia purba itu nenek moyang manusia, karena bentuk dan rupa adam tidak dijelaskan dalam al-Quran.
    3. klo tidak salah ada dalam al-quran yg menjelaskan bahwa sebagian manusia dikutuk menjadi kera karena suatu alasan,,, untuk lebih detailnya lihat dlm al-quran, nah dapat disimpulkan bahwa manusia purba itu merupakan keturunan adam yg dikutuk....

    silahkan komen balik ychhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih...sebenarnya pola pemikiranya adalah....meniadakan opsi manusia purba sebagai jenis manusia..sehingga nabi Adam adalh niscya keberadaanya walaupun tidak memiliki penjelasan ilmiah....sehingga saya menyarankan agar lebih menambah informasi mengenai manusia raksasa krn itu salah klu keberadaan nabi Adam menurut referensi yang ada.....utamanya lebih meruntuhkan teori evolusi yang bisa menggagu pemahaman yang lain....dan keruntuhan teori evolusi telah banyak ditulis daam beberapa refernsi dan ilmiah....

      Delete
  2. Pada zaman nabi yusuf jg berbarengan jg dgn jaman mnusia purba, di tulis dlm al quran nabi yusuf seorang yg sangat tampan, kalo difikir scara logika, masa ada manusia purba tampan, , ? Menurut saya nenek moyang manusia adalah nabi adam, karna saya pernah belajar tentang sejarah gitar, yg awalnya bkn gitar tp sitar yg kmudian berevolusi menjd gitar dan yg menemukan alat musik ini pun manusia yg hidup pada zaman kenabian dan , mustahil jg manusi purba menciptakan alat musik itu, yg lebih masuk akal nenek moyang manusia adlah nabi adam a.s, ,

    ReplyDelete
  3. hahahahaha,,ngakunya saintis tapi kok di dalamnya kebanyakan filsafat agama. bro,,sampai kapanpun agama tidak akan selaras oleh sains,,agama adalah interpretasi sedangkan sains adalah pembuktian,,yang anda katakan sains dalam kepercayaan anda itu tidak lain dan tak bukan adalah hasil pemikiran filsafat tempo dulu,,hasil pemikiran tersebut (pemikiran filsuf yunani) sdh ada jauh sebelum kepercayaan anda muncul. cara pemikirannya tak lain adalah dengan menggunakan nalar dan intuisi belaka dan logika2 yg terlihat oleh kasat mata. anda hanya mencocok2an saja dengan hasil yg didaptkan oleh sains modern. sudahlah kita sepakat saja bahwa kitab agama manapun tujuannya hanya untuk penyebaran pesan moral saja, tdk lebih dan tidak kurang. di atas anda menyinggung tentang kesalahan teori evolusi darwin,,yg saya pertanyakan, apakah anda sudah membaca dan mengerti hakikat sains pada buku darwin tersebut (the origin of species),,saya rasa anda belum membacanya dan hanya mendengar dari orang yang hanya mempunyai modal pengetahuan dari doktrin doang. pernyataan anda di atas sungguh sangat memalukan bagi seorang saintis. saran saya banyaklah banyak buku,,dan lepaskanlah pemikiran anda dahulu dari doktrin yang anda peroleh selama ini,,dengan itu anda akan mengetahui hakekat sains sebenarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Digianto : sudah, tidak usah sombong..nanti kalau kita mati kita tdk bawa ilmu sains tapi amal dan ibadah..nanti jasad kamu dikubur dalam tanah, masih mau baca buku sains disana? baca ilmu dunia boleh sekali dan dianjurkan tapi porsi agama lbh diutamakan. ok.

      Delete
    2. Setuju agama paling utama. Belajar ilmu dunia memang boleh tapi harus kita kembalikan lagi ke agama, apakah ilmu ini benar menurut agama?

      Delete
  4. terimakasih....sy memng msh purlu bnyak bac buku. sains seyogyanya adalah materialisme, namun banyak hal yang msh sulit dijelaskan oleh sains namun disadari keberadaanya, umunya di kenal dengan "Gaib". bagi penulis, semua buku adalah referensi. utamanya Kitab. Semakin dibaca terasa bahwa Kitab ini bukan sekedar dibuat oleh manusia, sehingga menarik perhatian untuk dibaca. hari ini mungkin sains masih berkutik pada empirik saja namun bisa saja kedepanya tdk seperti itu lagi....agar pemahaman lebih berkembang. kiranya kurang berkenan mohon di mafkan.....karena dengan menulis ini bagi penulis merasakan ketenagan jiwa....terimaksh

    ReplyDelete
  5. Lumayan bagus blog sains nya. Maaf cuma kasih rekomendasi aja tentang nabi Adam AS.
    http://filsafat.kompasiana.com/2013/03/24/adam-bukan-manusia-yang-pertama-lantas-siapa-544800.html

    ReplyDelete
  6. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: 'Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi
    Qs. 2:30
    Kalimat yg digunakan : "menjadikan", bukan "menciptakan"
    Maka jelaslah sudah ada manusia lain sebelum adam,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah, coba jelaskan, siapa orang pertama di bumi ini, jelaskan ? Apa ada materi yang menjelaskan tentang manusia pertama selain nabi adam ? Nggak ada, kamu itu jangan sok tau, kamu nggak bisa mengartikan arti dari ayat tersebut dengan jelas

      Delete
    2. Jadi Anda mengklaim nenek moyang anda adalah manusia kera? @ Rido Fx

      Delete
  7. MENURUT AL-QUR'AN PENGHUNI BUMI SEBELUM ADAM ADALAH BANGSA/BASYAR YG SANGAT MIRIP SEKALI DG ADAM YAITU BANGSA/BASYAR JIN.SEDANG BANGSA JIN INI APAKAH PERKEMBANGAN DARI MANUSIA PURBA MUNGKIN-MUNGKIN SAJA.TEORI DARWIN SESUAI DENGAN PENCIPTAAN ALAM SEMESTA OLEH ALLAH SWT. PENJELASANNYA ADA DI BLOG SAYA DR ROMAS IDEA DG DALIL2 AQLI DAN NAQLI

    ReplyDelete
  8. Saya juga pernah menanyakan ini ke guru sejarah saya ketika SMP, guru saya hanya bilang: Ibu hanya bisa menjelaskan sesuai teori yg sudah ada. Sampai sekarang saya penasaran dengan jawaban sebenarnya. Tapi penjelasan anda diatas masuk akal juga. Terima kasih ya sudah berbagi.

    ReplyDelete
  9. Kalo nenek moyangnya ayam kira kira apa yah menurut sains..

    ReplyDelete
  10. Kalau dilihat dari judulnya NABI ADAM ATAU MANUSIA PURBA YANG PERTAMA ? tentu jawabnya NABI ADAM.
    lain kalau MANUSIA PURBA ATAU NABI ADAM YANG PERTAMA ? jawabnya ya MANUSIA PURBA.
    tapi kalau dilihat dari isi artikelnya, Jawabnya TIDAK TAHU karena tulisannya terlalu panjang membuat pusing.
    Tetapi menurut saya entah Nabi Adam atau Manusia Purba tentu belum tahu :
    √ Cara Buat Akun Paypal
    √ Informasi Telepon Penting Jateng
    √ Ptc Terbaik 2017
    √ Cara Daftar Clixsense
    √ Trik Galatama Lele Bagi Pemula
    √ Umpan Jitu Ikan Mas
    Dll, bisa temukan artikelnya di http://gmetode.blogspot.co.id
    Silakan berkunjung ke Blog saya agan dan aganwati

    ReplyDelete