Thursday, June 6, 2013

Keajaiban Sedekah? cek

Keajaiban sedekah yang pertama adalah menjadikan seseorang menjadi lebih kaya. Hukum matematika memang tidak berlaku pada sedekah. Seharusnya dengan menyisihkan harta untuk diberikan kepada orang lain menyebabkan harta kita semakin berkurang namun dalam hukum sedekah justru hartanya semakin bertambah bahkan berlipat ganda. Bukan hanya kekayaan harta didunia saja yang bertambah bahkan harta di akhiratpun akan bertambah. Allah SWT telah menjanjikan akan meilpat gandakan pahala bagi siapa saja yang menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah. Allah berfirman
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. Al Baqarah 245.
Dan Allah Maha Menepati janji. Aada banyak contoh orang sukses di duia saat ini yang tidak surut kekayaanya karena rajin bersedekah. Namun sebenarnya kebaikan ini telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad sejak berabad lalu, maka jagan pernah ragu untuk bersedekah karena dengan bersedekah maka akan menjadi pemancing rezeki berlimpah bagi kita.
Sedangkan keajaiban sedekah yang kedua adalah sedekah dapat menghapus dosa dan menolong orang dari siksa kubur
Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya sedekah dapat memadamkan panasnya kubur bagi orang yang memberikan sedekah, dan sesungguhnya orang mukmin akan bernaung pada hari kiamat nanti di bawah naungan sedekahnya." (HR. Tabbrani).
Namun haruslah diingat, harta yang kita sedekahkan haruslah dari sumber yang baik dan diberikan dengan keikhlasan dengan mengaharap ridho Allah SWT. Harta yang diperoleh dengan cara yang tidak halal tidak akan membantu seseorang dan menyelamatkan pemiliknya bahkan apabila semua hartanya disedekahkan.

Dan taukah anda bahwa sedekah juga diriwayatkan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit bahkan membantu seseorang untuk meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya, maka janganlah putus asa dalam mencari kesembuhan karena Allah memberikan banyak pintu bagi kesembuhan seseorang tentunya dengan diiringi sedekah, ikhtiar dan doa.
Rasulullah SAW bersabda, "Peliharalah harta bendamu dengan cara mengeluarkan zakat. Dan obatilah penyakitmu dengan sedekah. Dan hadapilah cobaan yang datang bertubi-tubi dengan do'a dan merendahkan diri kepada Allah." (HR. Abu Daud). Ada begitu banyak amalan sedekah dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kita lakukan artinya ada banyak pahala besar dari setiap tindakan kecil yang kita lakukan. Dan sedakahlah yang mengingatkan kita untuk tidak bersikap sombong karena harta yang kita daptkan adalah karena kemurahan hati Allah SWT. Ingatlah Rasulullah SAW bersabda, "Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu"(HR. Bukhari). Jadi tinggal keikhlasan kita saja yang menentukannya. Insya Allah

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment